Berita Sekolah SMA Negeri 4 Tanjungpinang

SMA Negeri 4 Tanjungpinang

Home | Semua Berita | Detail Berita

30 Okt

© Upacara Memeperingati Sumpah Pemuda Ke-95
UPACARA SUMPAH PEMUDA KE-95
Di Posting Oleh : Wijayanto  •  Tanggal : 30 Okt 2023  •  Dilihat : 350 x

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023, SMAN 4 Tanjungpinang melaksanakan upacara bendera pada Senin, 30 Oktober 2023. 

Dalam upacara, Bapak Irfan Dwi Prsetyo selaku WAKA Kesiswaan menjadi inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta didik, majelis guru, dan staff tata usaha SMAN 4 Tanjungpinang. 

Tema tahun ini adalah "Bersama Majukan Indonesia", sebagaimana yang dimaksud adalah Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional. Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur, begitulah yang disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, dalam sambutan beliau.

Oleh karena itum perlu kerja sama dan nyata untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri, yang dapat dimulai dari pendidikan di sekolah, mengukir prestasi, dan mempertahankan karakter yang baik.

___________________________

Link Dokumentasi:

https://drive.google.com/drive/folders/1m6a0MdgrWXHOzukRpB_Ie28QnPxHkTAJ?usp=sharing

______________________________

#sman4tanjungpinang

#majubersamahebatsemua

#sumpahpemuda

#bersamamajukanIndonesia

""Apapun yang dilakukan oleh seseorang itu, hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat bagi bangsanya, dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya" -Ki Hajar Dewantara"

- Pesan Kepala Sekolah -