Berita Sekolah SMA Negeri 4 Tanjungpinang

SMA Negeri 4 Tanjungpinang

Home | Semua Berita | Detail Berita

10 Nov

© Hari Upacara Pahlawan
UPACARA HARI PAHLAWAN KE-78
Di Posting Oleh : Wijayanto  •  Tanggal : 10 Nov 2023  •  Dilihat : 323 x

SMAN 4 Tanjungpinang mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 pada Jumat, 10 November 2023. Upacara ini dihadiri oleh seluruh peserta didik dan majelis guru. 

Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema, " Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan", dimana tema ini menjadi renungan yang amat nyata di era modern saat ini sekaligus menjadi tantangan yang sesungguhnta bagi penerus bangsa.

"Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik. " begitu amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Ibu Tri Rismaharini yang disampaikan oleh Bapak Eka Wahyudi, selaku WAKA SAPRAS yang menjadi inspektorat upacara hari ini.

Selamat Hari Pahlawan Ke-78. Smeoga pendidikan yang hari ini kita emban menjadi senjata yang kokoh untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

______________________________

Link Dokumentasi:

https://drive.google.com/drive/folders/1fz6dLv3d-JAsmt_9CxRQeGUDji2f7D1s?usp=sharing

______________________________

#sman4tanjungpinang

#majubersamahebatsemua

#haripahlawanke78

""Apapun yang dilakukan oleh seseorang itu, hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat bagi bangsanya, dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya" -Ki Hajar Dewantara"

- Pesan Kepala Sekolah -