Berita Sekolah SMA Negeri 4 Tanjungpinang

SMA Negeri 4 Tanjungpinang

Home | Semua Berita | Detail Berita

30 Mei

© Bazar Kuliner Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMAN 4 Tanjungpinang
Bazar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)
Di Posting Oleh : Wijayanto  •  Tanggal : 30 Mei 2023  •  Dilihat : 2533 x

Selasa,  30 Mei 2023

[Bazar Kuliner SMAN 4 Tanjungpinang]

SMAN 4 Tanjungpinang menyelenggarakan Bazar P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang merupakan implementasi dari kurikulum merdeka belajar. Pada kegiatan P5 ini, SMAN 4 Tanjungpinang mengambil Tema Kewirausahaan dengan topik kuliner.

Tahapan pada kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada tema kewirausahaan ini adalah tahap eksplorasi konsep-konstektualisasi-aksi nyata-refleksi-dan evaluasi. Pada aksi Projek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila (P5) ini, kuliner yang kami angkat terdiri dari kuliner tradisional, internasional, dan modifikasi.

Tujuan dari kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini adalah agar siswa dapat dapat mengenali kualitas minat diri dan tantangan yang dihadapi dalam membuat produk, mampu berkolabolari dan berkomunikasi dalam kelompok untuk mencapai tujuan membuat produk serta dapat menghasilkan gagasan dan karya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Drs. Sarmatua Pasrdosi, M.Pd selaku Pegawas SMA. Kegiatan yang berjalan selama 2 hari mulai 30-31 Mei 2023 diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X yang melibatkan guru pembimbing. Dalam acara pembukaan kegiatan, SMAN 4 Tanjungpinang juga mengundang Pengawas SMK, Bapak Zulkifli, S.Pd dan Komite Sekolah, Bapak Helmi Hen.

Harapannya kegiatan ini berjalan sukses dan dapat mencapai tujuan.

 

Link Dokumentasi Kegiatan Bazar P5:

https://drive.google.com/drive/folders/1zAijRWw37Q4LTn0cbBNtOSqR76GcWe4f?usp=sharing

__________________________

#sman4tanjupinang
#majubersamahebatsemua

""Apapun yang dilakukan oleh seseorang itu, hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat bagi bangsanya, dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya" -Ki Hajar Dewantara"

- Pesan Kepala Sekolah -